PENANDATANGAN NOTA KESEPAKATAN (MoU) ANTARA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU 2018

Pada hari Kamis (01/03/2018), Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin melaksanakan Penandatanganan Nota Kerjasama (MoU) dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tentang penanganan perkara bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Nomor : B-329/N.6.19/Gph.I/03/2018 dan Nomor 11/MoU/DPMPTSP/2018 yang diselenggarakan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jalan Kolonel Wahid Udin Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu.
Dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin, Maskur, SH.,MH hadir bersama dengan Kasidatun, Kasipidsus, Kasipidum dan Jaksa Pengacara Negara dari Kejari Muba, turut hadir pula Plt. Bupati Musi Banyuasin Bapak Beni Hernedi A. Md, Plt. Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bapak Erdian Syahri, S.Sos,. M.Si, Para perangkat daerah dan para asisten Pemda Kab. Muba.
Kerjasama yang nantinya akan berlangsung selama 1 (satu) tahun kedepan ini dilakukan oleh para pihak bertujuan untuk saling mempercayai bahwa disatu pihak dalam pelaksanaan tugasnya menghadapi berbagai masalah atau problematika di bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara sehingga untuk mengatasinya memerlukan bantuan Kejaksaan yang berdasarkan Undang-Undang Kejaksaan Republik Indonesia No. 16 Tahun 2004 Pasal 30 ayat (2) mempunyai tugas dan wewenang memberikan bantuan hukum, pelayanan hukum, penegakkan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya baik sebagai mediator atau fasilitator dalam hal terjadi sengketa atau perselisihan antara lembaga Negara, Instansi pemerintah pusat/daerah, BUMN/BUMD di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.
Kepala kejaksaan Negeri Musi Banyuasin, Bapak Maskur SH., MH juga mengatakan bahwa manfaat dilakukannya kerjasama ini guna mendukung kinerja Dinas terkait perizinan tertentu atau perizinan usaha maupun pelaksaan pemantauan dan evaluasi penanaman penanaman modal yang pada akhirnya dapat dirasakan secara langsung oleh Dinas terkait dan seluruh lapisan masyarakat.

DSCF9156 IMG-20180301-WA0000