| SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KEJAKSAAN NEGERI MUSI BANYUASIN | ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN NEGERI MUSI BANYUASIN APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.
Monday , 30 March 2020
Breaking News

TP4D Kawal Proyek Anggaran Rp 260 Miliar dari 6 Dinas

KASI-INTEL-MUBA

SEKAYU, PE- Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Musi Banyuasin mendampingi sebanyak 38 proyek pada tahun 2019, dengan total mencapai Rp 260 Miliar. Total 38 proyek di enam dinas kegiatan itu, bersumber dari APBD Muba maupun pinjaman PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur)

Demikian dijelaskan Kepala Kejari Musi Banyuasin Suyanto SH MH melalui Kasi Intelejen, Achmad Arjansyah SH MH ditemui diruang kerjanya, Kamis (19/9)

Enam dinas tersebut diantaranya, kata pria yang akrab disapa Anca ini, Dinas PUPR ada 2 kegiatan , Lingkungan Hidup 3 kegiatan, Dispopar 2 kegiatan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Pertanian (TPHP) 2 kegiatan. Sedangkan 2 dinas yakni PU Perkim 13 kegiatan dan Dikbud 16 kegiatan, dengan total anggarannya mencapai Rp 260 miliar.

“Dua dinas itu paling banyak. Semuanya kategori permintaan dari dinas,” katanya. Untuk on progrres, dia menjelaskan, semuanya bervariatif karena laporannya per item kegiatan.

Sebagai contoh, seperti Dispopar beberapa waktu lalu mendampingi titik nol, lalu Dinas Dikbud ada yang sudah mencapai 90 persen maupun 40 persen. Karena, tugas dan fungsi TP4D yakni menjaga, mengawal dan memastikan prosedur, dan mekanisme tahapan pembangunan terlaksana dengan baik. Harus sesuai ketentuan peraturan perundangan dan terhindar dari hambatan atau gangguan pembangunan sedang berjalan.

“Jadi artinya kita hanya sebatas memberikan penerangan maupun pandangan dari segi legalitas hukum saja. Untuk teknisnya kita tidak bisa,” jelasnya.

Soal kemungkinan ada semacam stressing kepada 38 proyek tersebut, Anca mengaku, bahwa memang ada beberapa proyek yang harus diberikan imbauan, seperti meminta dinas menambah pekerja, segera membuat laporan setiap progres dan lainnya. Sehingga, kegiatan tersebut bisa tepat waktu tanpa melebihi limit yang ditetapkan.

Comments are closed.