| SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KEJAKSAAN NEGERI MUSI BANYUASIN | ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN NEGERI MUSI BANYUASIN APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.
Monday , 30 March 2020
Breaking News

Memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-36 Tahun 2019 Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin

Senin 09/09/2019 Memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36 tahun Tahun 2019 Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin melaksanakan upacara. Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXVI Tahun 2019 dihalaman kantor Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin dengan Tema “Ayo Olahraga, Di Mana Saja, Kapan Saja“. Tema ini bermakna ingin menyampaikan ajakan berolahraga setiap saat dan kondisi apapun, agar masyarakat Indonesia jadi masyarakat yang SEHAT dan BUGAR.

DSCF9650

Tema ini juga mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat. Olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental.

Pembinaan altlet muda berbakat yang didukung oleh talent indentification dan talent scounting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019, Indonesia tidak sekadar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum.

Rangkaian Pencak Silat Road to Olympic telah kita lakukan tidak hanya diskusi-diskusi bersama pakar olahraga namun kita lakukan pelatihan-pelatihan secara profesional di berbagai negara itu menunjukan keseriusan kita agar pencak silat bisa masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan diajang Olimpiade.

Hal ini sejalan dengan pesan Bapak Presiden dalam salah satu janji kampenye yang dikeluarkan oleh Kantor Staf Kepresidenan yaitu “perlu pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa”

Dan melalui peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi prestasi olahraga untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimiade nanti. Demikian sambutan menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin Suyanto, S.H.,M.H.

Comments are closed.