| SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KEJAKSAAN NEGERI MUSI BANYUASIN | ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN NEGERI MUSI BANYUASIN APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.
Monday , 30 March 2020
Breaking News

Monthly Archives: January 2016

Perkembangan Sidang Perkara Pembalakan Liar di Musi Banyuasin

logging

Persidangan perkara pembalakan liar (illegal logging) hari Rabu (27/01/16) di Pengadilan Negeri Sekayu memasuki agenda tuntutan Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Sekayu. Terdakwa yang dihadirkan yaitu Jumadi, dkk. dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum dengan pidana 1 tahun dan 5 bulan kurungan potong masa tahanan dengan keharusan membayar denda sebesar Rp. 500.000.000,- atau subsidiair 6 bulan kurungan. Bahwa perkara ini terjadi ... Read More »

Penahanan Tersangka Kasus Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Bibit Buah-buahan

kejaksaan

Penyidik Kejaksaan Negeri Sekayu Selasa (12/01/2016) melakukan penahanan terhadap tersangka kasus korupsi pengadaan bibit buah-buahan pada Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musi Banyuasin tahun anggaran 2014 yaitu Adib Qodaryanta, SP Bin Djalmadi selaku pemenang lelang dengan meminjam CV. Linas Konstruksi. Tersangka ditahan setelah dilakukan pemeriksaan oleh Penyidik untuk 20 hari kedepan. Tersangka disangkakan melanggar Primair Pasal 2 ayat (1) Jo Pasal ... Read More »

Perkembangan Sidang perkara korupsi dana ADD Desa Tanah Abang Musi Banyuasin

riduan

Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Sekayu, Senin (11/01/2016) menghadirkan saksi-saksi dari masyarakat Desa Tanah Abang dan aparatur pemerintah dari Kecamatan Batanghari Leko dalam sidang lanjutan perkara korupsi dana ADD Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin dengan terdakwa Andi Karnain dan terdakwa Riduan. Dari keterangan saksi diketahui bahwa ada sejumlah uang yang digunakan untuk membayar fee kepada fasilitator ... Read More »

Perkembangan sidang perkara korupsi dana ADD Tanah Abang Musi Banyuasin

andiweb

Sidang lanjutan perkara tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana ADD (Alokasi Dana Desa) Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin dengan terdakwa Andi Karnain, SE Bin Azuardi dan Riduan, SE Bin Subrata hari ini (4/1/2016) dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Sekayu menghadirkan saksi-saksi dari masyarakat desa Tanah Abang. Bahwa dari keterangan saksi-saksi mendukung dakwaan Penuntut Umum. ... Read More »